Apk

2 Aplikasi Edit Foto Jadi Satu: Gratis dan Terbaik

2 Aplikasi Edit Foto Jadi Satu: Gratis dan Terbaik – Melakukan editing foto termasuk kegiatan yang penting untuk Anda lakukan, terlebih lagi bagi Anda yang notabenenya merupakan para konten kreator ataupun editing. 

Hal ini karena dengan melakukan editing foto akan membuat fotonya menjadi jauh lebih sempurna dan siap Anda upload ke berbagai macam media sosial. Dalam kegiatan editing sendiri ada berbagai macam istilah dan hal-hal yang mesti Anda pahami.

Termasuk kegiatan editing dalam bentuk membuat college atau menggabungkan banyak foto menjadi satu. Bahkan tampaknya metode editing saat ini termasuk salah satu metode yang sering dilakukan oleh masyarakat masa kini.

Nah dalam kegiatan menggabungkan foto-foto menjadi satu, Anda bisa melakukan dua metode. Yaitu secara manual ataupun dengan menggunakan teknologi. Dalam penggunaan teknologi ini kami akan menyarankan beberapa aplikasi edit foto jadi satu yang harus Anda pertimbangkan dan harus Anda coba.

Pengertian Menggabungkan Foto menjadi Satu

Menggabungkan foto menjadi satu merupakan teknik editing untuk menggabungkan lebih dari dua foto ke dalam satu frame. Kegiatan ini akan membuat foto anda jadi jauh lebih menarik.

Dan biasanya kegiatan ini dilakukan bagi mereka yang ingin mengunggah banyak foto tapi cuma dalam satu kali Unggah saja.

Kenapa Harus Menggabungkan Foto Menjadi Satu

Sebenarnya tidak ada hal-hal wajib yang memang mengharuskan anda untuk menggabungkan foto menjadi satu. Namun ada beberapa hal yang mungkin bisa jadi pertimbangan Kenapa Anda harus menggabungkan foto menjadi satu.

Pertimbangan yang pertama adalah ketika anda ingin menjadikan foto menjadi lebih estetik. Untuk menciptakan foto yang estetik ada beberapa teknik editing yang masih Anda lakukan.

Dan salah satu teknik yang terkenal serta banyak dilakukan oleh masyarakat kita adalah dengan Menggabungkan beberapa foto menjadi satu frame. Oleh karena itu nggak ada salahnya untuk mencoba teknik satu ini kan?

Alasan berikutnya Kenapa Anda harus menggabungkan foto menjadi satu bisa juga karena memang kebutuhan konten ataupun permintaan dari klien. Sebagai seorang fotografer ataupun editor, anda tentu harus memenuhi kebutuhan para klien.

Dan ternyata tidak sedikit ya para klien yang justru meminta anda untuk Menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Jika kasusnya Demikian maka anda tidak mempunyai pilihan selain menggabungkan foto-foto tersebut kan?

Alasan yang lainnya tentu karena efisiensi waktu. Adapun yang dimaksud dengan efisiensi waktu ini adalah ketika anda akan mengunggah banyak foto. Saat semua foto sudah anda gabungkan ke dalam satu frame maka anda cuma perlu waktu beberapa detik saja untuk mengunggahnya.

Aplikasi Edit Foto Jadi Satu

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi satu yang harus banget Anda coba.

Instagram

Siapa sih yang gak pakai aplikasi Instagram? Tampaknya hampir semua masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi tersebut ya. Yang mana aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk saling terhubung secara online dengan mudah dan cepat.

Dan yang paling menariknya lagi, pihak aplikasi melakukan pengembangan yang luar biasa terhadap fitur-fiturnya. Itulah kenapa saat ini anda bukan hanya sekedar bisa berkomunikasi dengan orang lain di aplikasi Instagram.

Tapi juga bisa banget mengakses berbagai macam fitur-fitur menariknya, termasuk fitur untuk melakukan editing foto atau penggabungan foto menjadi satu. Untuk menggabungkan foto menjadi satu di Instagram cukup mudah.

Anda bisa membuatnya lewat fitur Story ya. Dan nantinya bakalan ada beberapa model penggabungan yang bisa Anda coba. Baik itu akan menggabungkan dua foto kemudian 3 foto atau sampai 6 foto.

Begitu selesai melakukan penggabungan foto,  Anda bisa menggunakan fitur editing simple yang mereka tawarkan untuk melakukan kegiatan finishing. Hal ini bertujuan supaya hasilnya lebih bagus.

Adapun beberapa fitur editing yang mereka tawarkan adalah fitur menambahkan teks kemudian mencoret-coret atau juga menambahkan stiker. Nantinya hasil editing Anda bisa langsung dibagikan ke aplikasi Instagram atau bisa anda simpan ke galeri.

Canva 

Aplikasi edit foto jadi satu yang berikutnya adalah canva. Salah satu aplikasi editing foto dan desain grafis yang memang sangat terkenal dan kerap menjadi andalan para editor profesional dan pemula.

Karena memang aplikasi satu ini sangat ramah pengguna ya. Nah untuk melakukan penggabungan foto Anda bisa menggunakan template-template yang sudah tersedia.

Penggunaan template-template tersebut akan membuat proses editing dan penggabungan foto menjadi jauh lebih cepat dan mudah. Bahkan Mereka menyediakan template lebih dari seribuan.

Dan nantinya Anda bisa mengakses berbagai macam fitur-fitur editing yang sudah tersedia ya. Ini bisa menjadi alternatif terbaik sih Ketika anda akan menggabungkan foto secara cepat. Terutama bagi Anda yang tidak punya skill editing sama sekali.

Fotor

Rekomendasi aplikasi berikutnya adalah aplikasi fotor. Salah satu aplikasi atau layanan online yang juga sangat terkenal di kalangan masyarakat, terutama kalangan mahasiswa.

Sebenarnya layanan online ini merupakan sebuah layanan yang terkenal dengan penggabungan pdf-nya mereka. Namun selain menawarkan layanan tersebut mereka juga punya layanan untuk menggabung foto atau editing.

Layanan tersebut juga harus banget Anda coba. Bagi Anda yang ingin menggabungkan foto tapi tidak ingin mendownload aplikasi-aplikasi di atas, maka bisa cobain layanan ini saja.

Karena ketika akan menggunakan layanan ini untuk menggabungkan foto, anda tidak perlu mendownload aplikasi mereka. Cukup buka saja browser kemudian kunjungi situsnya. 

Setelah itu Anda bisa langsung menggunakan fitur-fitur yang tersedia untuk menggabungkan foto. Selain mudah, layanan ini juga gratis. Dan tampilan situsnya juga simple banget.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Gabung Foto

Ada berbagai macam kelebihan serta kekurangan Ketika anda menggunakan aplikasi gabung foto menjadi satu. Kalau untuk kelebihannya tentu memungkinkan anda untuk menggabungkan foto menjadi satu hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan layanan-layanan tersebut secara gratis alias cuma-cuma. Dan tentunya dengan menggunakan layanan ini anda dapat menggabungkan foto secara cepat Meskipun tidak mempunyai skill editing sama sekali.

Sayangnya di balik Beberapa kelebihan tersebut, penggunaan layanan seperti ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Untuk kekurangan yang pertama adalah mengharuskan anda untuk terhubung ke jaringan internet.

Itu artinya ketika Perangkat tidak terhubung ke jaringan internet maka anda tidak akan bisa mengakses layanannya. Kekurangan yang berikutnya adalah membuat anda jadi malas untuk belajar.

Karena mungkin beranggapan bahwa penggunaan aplikasi-aplikasi atau layanan saja sudah cukup. Padahal akan jauh lebih baik jika anda lebih rajin dan giat belajar untuk melakukan editing tanpa mengandalkan template-template yang sudah ada.

Kesimpulan

Menggabungkan foto menjadi satu merupakan kegiatan editing untuk Menggabungkan beberapa foto ke dalam suatu frame. Saat ini anda bisa menggabungkannya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi gabung foto jadi satu yang ada di internet.

Menggunakan layanan atau aplikasi seperti ini akan memberikan manfaat bagi para pengguna. Dan terdapat beberapa kelebihan serta menggunakan layanan aplikasi gabung foto menjadi satu.

Jadi itulah ulasan kali ini seputar beberapa rekomendasi aplikasi yang harus banget Anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker