Tips dan Trik

Cara Unfollow Ig Sekaligus

Cara Unfollow Ig Sekaligus – Instagram atau yang biasa kita sebut dengan IG merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Media sosial yang satu ini bukan hanya digunakan oleh para artis ataupun  influencer, tapi juga banyak digunakan oleh para siswa ataupun para mahasiswa.

Dalam hal ini Setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda ketika menggunakan aplikasi Instagram. Ada yang menggunakannya untuk kepentingan bisnis kemudian kepentingan pribadi atau sekedar untuk menonton konten-konten yang lewat.

Di dalam aplikasi ini para pengguna bisa saling memfollow atau meng-unfollow. Biasanya ada beberapa orang yang ingin meng-unfollow akun-akun tertentu. Baik dalam jumlah banyak ataupun sedikit. 

Nah sebagai pengguna Instagram anda perlu tahu bagaimana sebenarnya cara unfollow IG sekaligus atau dalam jumlah yang banyak. Mungkin suatu hari nanti anda ingin mengunfollow banyak akun. Nggak usah khawatir karena caranya cukup gampang dan sangat aman dilakukan.

Buat Yang penasaran bisa langsung saja simak ulasan lengkap terkait dengan cara unfollow IG sekaligus berikut ini.

Tentang Aplikasi Instagram

Aplikasi Instagram merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan lewat berbagai macam sistem operasi. Para pengguna bisa mengaksesnya lewat sistem operasi Android kemudian iOS ataupun Windows dan yang lainnya.

Di dalamnya tersedia berbagai macam fitur-fitur yang menarik. Fitur-fitur inilah yang kemudian membuat aplikasi tersebut bisa bertahan sampai saat ini. Sejak tahun 2012 pihak develop aplikasi terus melakukan pengembangan.

Dapat kita lihat dari semakin banyaknya fitur-fitur yang mereka tawarkan. Aplikasi Instagram memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan semua fitur-fitur tersebut secara gratis alias cuma-cuma.

Baik itu ketika anda akan menonton konten-konten yang lewat kemudian mengunggah konten atau saling berkirim pesan. Apabila ingin menggunakannya lewat Android ataupun iOS maka anda bisa mendownload aplikasi tersebut lewat Google Play Store ataupun Appstore.

Adapun salah satu fitur yang kerap kali menjadi andalan para pengguna Instagram adalah fitur unfollow dan follow-nya. Sesuai dengan namanya fitur ini merupakan fitur yang akan membantu anda ketika ingin mengikuti atau berhenti mengikuti akun-akun tertentu.

Tentu akan ada beberapa perbedaan Ketika anda mengikuti akun-akun tertentu dan ketika tidak mengikuti akun-akun tertentu ya. 

Para pengguna mempunyai kebebasan tersendiri untuk mengikuti akun manapun yang mereka inginkan. Biasanya banyak para pengguna Instagram yang mengikuti akun-akun media sosial artis yang mereka sukai.

Atau mengikuti akun-akun dakwah dan akun-akun yang lainnya. Oleh karena itu Anda bisa menentukan sendiri kira-kira akun-akun mana saja sih yang bakalan Anda ikuti. Ketika di tengah jalan tiba-tiba ingin berhenti mengikuti akun-akun tersebut, maka nggak usah khawatir.

Karena di dalam Instagram juga sudah tersedia fitur untuk meng-unfollow atau berhenti mengikuti akun-akun yang anda inginkan.

Mengapa Unfollow Banyak Akun di Instagram?

Pada umumnya setiap orang mempunyai alasan kenapa sih ingin meng unfollow banyak akun di Instagram. Berikut ini kita akan bahas beberapa penyebab yang cukup umum.

  • Membersihkan feed

Alasan yang pertama adalah karena ingin membersihkan feed. Hal ini biasanya dilakukan ketika seseorang sudah merasa bahwasanya isi feed mereka adalah konten-konten yang sudah tidak menarik lagi, atau yang memang dianggap sudah tidak relevan.

Misalnya nih Ketika anda mengikuti akun-akun tertentu, karena ingin mendapatkan informasi seputar teknologi. Kemudian Akun tersebut justru sudah tidak lagi memposting konten tentang teknologi.

Perubahan seperti ini akan membuat anda ingin segera meng-follow Akun tersebut kan? Supaya nantinya yang muncul feed ig Anda adalah konten-konten yang kiranya memang lebih relevan dengan keinginan.

  • Mengurangi jumlah akun yang diikuti

Alasan lain Kenapa seseorang ingin membersihkan pengikut mereka adalah untuk mengurangi jumlah akun yang diikuti. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa semakin banyak akun yang anda ikuti maka akan semakin susah anda untuk fokus.

Oleh karena itu anda perlu mengurangi akun-akun dalam jumlah yang banyak supaya tetap fokus.

Cara Unfollow IG Sekaligus

Cara unfollow IG sekaligus tergolong cukup gampang. Dan ternyata terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan. Berikut ini kami akan bahas beberapa cara tersebut dan bisa anda ikuti langsung ya.

Menggunakan Fitur Bawaan Instagram

Cara yang paling pertama adalah dengan menggunakan fitur bawaan Instagram. Ini merupakan salah satu cara yang paling wajib untuk Anda coba. Karena memang paling aman dan gampang juga dilakukan.

Selain itu Anda juga nggak perlu lagi repot-repot untuk mendownload aplikasi-aplikasi pihak ketiga. Supaya lebih jelas langsung saja simak ulasan berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram dan masuk ke dalam akun Anda
  • Kemudian pergi ke menu profile dengan cara mengklik foto profil Instagram Anda yang ada di sebelah kanan bawah
  • Ketika sudah berada di halaman profil Anda bisa langsung klik tulisan mengikuti yang ada di sebelah kanan atas
  • Dengan demikian maka akan muncul daftar orang-orang yang sudah anda ikuti, dan akun-akun yang selama ini muncul di feed ketika mereka melakukan pembaruan atau mengunggah sesuatu. 
  • Langkah berikut yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengklik fitur pencarian ya yang ada di bagian paling atas. 
  • Setelah itu masukkan nama aku yang  yang tidak ingin anda ikuti lagi. Nantinya akan muncul dan anda bisa langsung berhenti mengikutinya dengan menggunakan fitur yang ada.

Kalau kita perhatikan ternyata cara satu ini tidak terlalu simpel Ya karena memang hampir sama saja seperti cara unfollow akun orang lain secara manual. Meskipun demikian dengan metode ini anda bisa kok menghapus banyak akun dalam waktu yang relatif singkat.

Itu artinya Anda bisa tetap melakukan penghapusan akun yang anda ikuti dengan mudah dan dalam waktu yang singkat.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Unfollow Massal

Kalau ngerasa cara di atas masih kurang efektif atau terlalu lama, maka anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang menawarkan layanan untuk berhenti mengikuti akun atau meng-unfollow akun dalam jumlah banyak sekaligus.

Berikut ini kami bakalan bahas beberapa aplikasi yang bisa Anda coba lengkap dengan cara menggunakannya.

Yang pertama adalah aplikasi followers dan unfollowers. Sesuai dengan namanya aplikasi ini merupakan aplikasi yang akan sangat membantu anda untuk berhenti mengikuti banyak akun dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Bahkan anda bisa menghapus sampai dengan 50 akun cuma dalam satu waktu. Cara menggunakannya adalah dengan mendownload aplikasinya. Setelah itu Anda bisa masuk ke dalam akun Instagram yang anda miliki.

Kemudian klik menu unfollowers, pilih beberapa akun dan langsung saja klik tulisan unfollow. Dengan demikian maka Akun tersebut akan langsung berhenti Anda ikuti.

Dan selain aplikasi di atas tentu masih banyak lagi aplikasi yang bisa Anda coba. Tinggal cari saja aplikasi-aplikasinya di Google Play Store ataupun app store. Tapi biasanya aplikasi-aplikasi seperti ini merupakan aplikasi pihak ketiga yang tidak aman digunakan.

Demikian ulasan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker