Tips dan Trik

Cara Stop Langganan Netflix lewat APK dan Browser

Cara Stop Langganan Netflix lewat APK dan Browser – Menonton banyak tayangan termasuk hal yang menyenangkan. Terutama saat sedang libur dan ingin menghabiskan waktu  dengan bersantai. Apalagi saat ini sudah banyak sekali tontonan-tontonan menarik yang beredar di internet ya.

Tontonan tontonan tersebut bisa anda akses lewat berbagai macam aplikasi. Salah satu aplikasinya adalah aplikasi netflix. Namun sayang banget nih Karena untuk mengakses aplikasi dan film-film di netflix anda perlu berlangganan terlebih dahulu.

Nah nantinya Anda bisa memutuskan apakah akan  berlangganan di aplikasi netflix secara terus-menerus atau justru ingin berhenti menggunakannya atau berhenti berlangganan. Bagi yang sudah lama menggunakan aplikasi netflix dan pengen berhenti langganan, bisa banget kok.

Karena pihak aplikasi memang sudah menyediakan fitur yang memungkinkan anda untuk berhenti berlangganan menggunakan aplikasi mereka. Berikut ini kami bakalan bahas Bagaimana sebenarnya cara stop langganan netflix. Baik kita lewat aplikasi ataupun lewat Browser.

Apa itu Netflix 

Netflix adalah sebuah platform yang menyediakan banyak sekali tontonan-tontonan menarik kepada para penggunanya. Mulai dari tontonan dalam bentuk film kemudian serial TV sampai dengan dokumenter.

Menariknya lagi aplikasinya ternyata termasuk salah satu platform nonton online yang terbesar di dunia. Itu artinya pengguna aplikasi netflix bukan hanya dari masyarakat Indonesia tapi juga dari masyarakat negara-negara yang lain.

Emang ada banyak sekali keunggulan aplikasi netflix dibandingkan dengan aplikasi nonton film online yang lainnya ya. Karena selain unggul dari segi banyaknya jenis tayangan, ada juga bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan berlangganan.

Berlangganan di sini memungkinkan anda untuk memilih sendiri Paket sesuai keinginan dan kebutuhan. Dan tarif yang ditawarkan oleh pihak netflix masih sangat terjangkau. Bahkan dengan modal beberapa puluhan ribu saja Anda sudah bisa berlangganan di dalamnya.

Untuk keunggulan aplikasi netflix yang lainnya adalah dari segi tampilan. Tampilan aplikasi ini memang cukup simple ya Sehingga gampang buat digunakan. Kelebihan atau keunggulan yang lainnya adalah dari segi genre film yang beragam, bisa anda akses lewat berbagai platform, dan yang lainnya.

Alasan Ingin Stop Langganan Netflix?

Setiap orang pasti punya berbagai macam alasan kenapa sih mereka ingin berhenti atau stop langganan menggunakan aplikasi netflix kan? Tapi kalau misalnya kita perhatikan memang ada sih beberapa alasan-alasan yang paling klasik atau yang paling umum.

Mulai dari pengen hemat biaya bulanan kemudian sudah nggak lagi ingin mengakses aplikasi tersebut karena banyaknya aplikasi-aplikasi nonton film yang lain, Lebih ingin menggunakan aplikasi nonton online yang gratisan, atau karena ngerasa film-film atau tayangan di netflix sudah nggak menarik lagi.

Apapun yang membuat Anda ingin berhenti berlangganan di aplikasi netflix, anda mempunyai hak sendiri untuk berhenti berlangganan kok. Anda bisa berhenti langganan kapanpun dan di manapun Anda mau.

Dan yang paling menariknya lagi, ketika sudah berhenti berlangganan maka anda masih tetap bisa mengakses aplikasi tersebut. Dengan catatan Sampai Akhir Waktu pembayaran ulang. Sebagai contoh nih Anda berhenti langganan tanggal 3.

Padahal masa penggunaan akun netflix Anda masih di tanggal 15. Itu artinya kan masih ada sekitar 12 hari lagi untuk mencapai tanggal 15 yang notabenenya merupakan masa aktif akun Anda. 

Maka meskipun anda sudah menonaktifkan atau berhenti berlangganan dari tanggal 3, Anda masih tetap bisa menggunakan waktu 12 hari tersebut untuk mengakses aplikasi dan film-film yang ada di dalamnya.

Nantinya ketika sudah mencapai masa penggunaan akhir, Anda sudah tidak perlu lagi melakukan pembayaran.

Cara Stop Langganan Netflix Melalui Aplikasi

Cara stop langganan netflix pertama yang bakalan kita bahas adalah untuk Anda yang ingin berhenti berlangganan dengan menggunakan aplikasi netflix. Berhenti berlangganan menggunakan aplikasi termasuk salah satu metode yang paling gampang dan paling sering dilakukan oleh para pengguna.

Karena memang selain gampang, Anda pasti sudah mempunyai aplikasi netflix yang di perangkat kan? Jadi sebelum menghapus aplikasi tersebut ada baiknya jika langsung menggunakannya untuk berhenti berlangganan.

  • Pertama Tinggal buka aja aplikasi netflix yang ada pada handphone
  • Masuk ke akun yang anda miliki, alias akun yang pengen anda berhenti langganannya
  • Langkah berikutnya adalah dengan pergi ke menu profil dengan cara mengklik ikon profil yang terletak di sebelah kanan atas
  • Pilih menu akun buat mengakses halaman pengaturan akun
  • Geser layar ke bawah sampai Anda menemukan opsi untuk meng-cancelnya atau dalam tulisan cancel membership
  • Terakhir Anda dapat melakukan proses pembatalan dengan cara mengikuti instruksi yang ada

Begitu selesai melakukan tahapan-tahapan di atas maka anda nggak lagi diminta untuk melakukan pembayaran pada tagihan yang berikutnya.

Cara Stop Langganan Netflix Melalui Browser

Sementara untuk Anda yang sudah terlanjur menghapus aplikasi tersebut, atau memang sama sekali tidak pernah mendownloadnya, maka anda bisa berhenti berlangganan dengan menggunakan Browser yang  ada di perangkat.

  • Langkah pertama adalah dengan membuka Browser yang pengen anda gunakan
  • Kunjungi situs netflix
  • Masuk ke dalam akun netflix yang anda miliki dengan memasukkan informasi seputar email dan kata sandi
  • Selalu anda bisa mengklik ikon profil yang terletak di sebelah kanan atas layar
  • Pilih menu account
  • Di bagian halaman pengaturan tersebut Anda dapat memilih menu cancel membership
  • Konfirmasi saja pembatalan dengan melakukan tahapan-tahapan yang muncul pada layar

Nah selain bisa melakukan cara-cara di atas, ada juga bisa dicobain cara-cara yang menarik lainnya. Yaitu dengan berhenti berlangganan dengan menggunakan Google Play Store dan juga Appstore. Untuk yang menggunakan Google Play Store bisa buka aplikasinya terlebih dahulu.

Kemudian Klik di bagian menu yang ada di sebelah kiri atas. Lanjutkan dengan mengklik menu langganan. Pilih menu netflix di bagian daftar tersebut dan klik menu cancel subscribe atau berhenti berlangganan. 

Anda perlu mengikuti instruksi yang muncul pada layar untuk menyelesaikan proses pembatalan atau berhenti berlangganannya ya. Adapun bagi Anda yang menggunakan Apple bisa pergi ke menu pengaturan kemudian pilih menu nama anda yang ada di bagian atas layar.

Pilih menu langganan dan Cari aplikasi netflix. Kalau sudah menemukan aplikasi netflixnya bisa pilih aplikasi tersebut dan lanjutkan dengan mengklik menu batalkan langganan. Tahapan terakhir adalah dengan mengkonfirmasi pembatalan dengan cara mengikuti instruksi yang diberikan oleh mereka.

Penutup

Kabar baiknya lagi, kalau sudah selesai membatalkan atau berhenti berlangganan di aplikasi netflix, Anda masih tetap bisa berlangganan kembali. Karena tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa waktu ke depan anda justru ingin berlangganan lagi kan?

Entah itu karena memang lebih banyak tontonan di aplikasi tersebut daripada aplikasi lain, atau karena alasan-alasan yang lain deh. Akademikian ulasan kali ini seputar Bagaimana cara stop langganan netflix yang bisa bangga tanda coba.

Anda bisa cobain semua cara-cara yang sudah kami bahas di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker