Tips dan Trik

Cara Hapus Daftar Transfer My BCA

Cara Hapus Daftar Transfer My BCA 2024 – Menghapus daftar transfer di aplikasi perbankan termasuk hal yang penting juga buat kamu lakukan. Termasuk untuk para nasabah bank BCA. Dalam proses penghapusannya kamu bisa menggunakan aplikasi mybca.

Berikut ini kami bakalan bahas Bagaimana cara hapus daftar transfer my BCA beserta beberapa informasi menarik lainnya yang mungkin bakalan sangat membantu.

Keuntungan Menghapus Daftar Transfer

Pada dasarnya beberapa keuntungan yang bakalan kamu peroleh dengan menghapus daftar transfer. Berikut ini merupakan beberapa keuntungannya dan bisa banget jadi bahan pertimbangan sebelum menghapus data tersebut.

  • Menghindari salah transfer

Untuk keuntungan yang pertama adalah menghindari salah transfer. Nggak bisa kita pungkiri bahwasanya ada miliaran nama manusia di dunia ini. Nggak ada besar kemungkinan bahwa satu orang dengan orang yang lain mempunyai nama rekening yang sama.

Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya salah transfer, memang ada baiknya jika kamu menghapus saja daftar transfer tertentu. Terutama untuk rekening yang mempunyai nama sama.

  • Mempermudah untuk mencari rekening tujuan

Keuntungan yang berikutnya adalah buat mempermudah kamu untuk mencari atau menemukan rekening tujuan. Semakin banyak nomor rekening yang tersimpan di daftar transfer tentu akan semakin lama kamu mencari nomor rekening tujuan.

Oleh karena itu supaya prosesnya lebih gampang dan lebih cepat, memang alangkah baiknya jika dihapus saja. Karena semakin sedikit daftarnya maka akan semakin cepat pula proses pencarian.

  • Supaya tidak menumpuk

Sementara untuk alasan yang terakhir ya tentu biar nggak menumpuk. Karena kalau tidak dilakukan penghapusan rutin tentu akan membuat daftar transfer kamu banyak banget. Dan ini bisa membuat tampilannya nggak enak dipandang.

Cara Hapus Daftar Transfer My BCA

My BCA sendiri merupakan aplikasi perbankan dari BCA. Dan ini merupakan aplikasi resmi yang wajib banget buat kamu coba. Dan gunakan sehari-hari. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi perbankan semua transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

Apalagi masing-masing aplikasi perbankan punya segudang fitur dan keunggulan. Salah satunya adalah memungkinkan kamu buat menghapus daftar transfer. Yu langsung ikuti saja tutorialnya berikut ini.

  • Cara menghapus daftar transfer Yang pertama adalah dengan membuka aplikasi mybca. Dalam hal ini pastikan bahwasanya kamu sudah pernah menggunakan aplikasi tersebut. 
  • Setelah membuka aplikasi lanjutkan dengan mengklik menu transfer yang ada di bagian halaman utama. 
  • Kemudian Pilih jenis transfer Yang pengen banget kamu Hapus. Di dalam aplikasi My BCA sendiri tersedia 2 opsi umum yaitu menghapus transfer ke sesama pengguna BCA dan menghapus transfer ke bank yang lain. Mulai dari Bank BRI kemudian BNI dan yang lainnya.
  • Kamu bisa memilih saja salah satunya
  • Setelah itu, pilih salah satu nomor rekening yang pengen kamu hapus
  • Klik menu hapus
  • Konfirmasi penghapusan. Biasanya pihak aplikasi bakalan meminta kamu buat memasukkan ATM. Masukin aja pin-nya.
  • Terakhir tunggu sampai daftar rekening yang kamu hapus sudah berhasil.

Menghapus dengan Menggunakan Menu M Admin

Selain bisa menghapus daftar rekening BCA menggunakan cara yang di atas, kamu juga bisa banget cobain cara yang berikutnya. Kabar baiknya lagi, cara menghapus daftar transfer BCA menggunakan cara satunya juga gampang kok.

  • Sebagaimana halnya Cara yang pertama, kamu perlu membuka aplikasi My BCA yang terlebih dahulu
  • Kemudian kamu pasti menemukan menu-menu yang bisa digunakan. Untuk menghapus daftar rekening atau daftar transfer kamu bisa mengklik menu m-bca
  • Berikutnya masukin kode akses sesuai yang kamu punya
  • Klik menu m admin kembali
  • Ciri dan klik menu hapus daftar
  • Kemudian pilih nomor rekening atau transaksi yang pengen dihapus
  • Terakhir kamu bisa ikutin instruksi yang muncul pada layar

Apakah Bisa Membatalkan Transfer Berkala?

Ketika menggunakan aplikasi My BCA, para nasabah bisa mengakses semua layanan yang sudah tersedia. Adapun salah satu layanan yang tampaknya cukup menarik juga adalah layanan untuk mentransfer secara berkala alias secara rutin.

Ini bisa banget dilakukan terutama buat kamu yang memang harus melakukan transaksi pengiriman uang secara rutin tiap bulannya. Nah dalam satu waktu mungkin kamu justru ingin menghapus atau membatalkan transfer berkala tersebut kan?

Entah itu karena memang sudah habis masa pembayaran ataupun yang lainnya. Yang di dalam aplikasi ini tersedia kok menu untuk membatalkan transfer berkala tersebut. Dan caranya juga gampang banget nih.

Silakan buka dulu aplikasi My BCA yang ada di dalam perangkat kemudian masuk ke akun yang kamu punya. Di bagian menu utama Tinggal pilih aja menu lainnya, dan pilih menu transaksi terjadwal.

Menu ini yang bakalan membantu kamu buat membatalkan transaksi terjadwal tersebut. Adapun langkah berikutnya yang perlu kamu  melakukan adalah dengan klik di bagian transfer berkala yang pengen kamu batalin. Kemudian pilih menu batalkan dan konfirmasi dengan mengklik menu ya.

Fitur di My BCA

Sebagaimana halnya aplikasi perbankan yang lainnya, di dalam aplikasi mybca juga tersedia berbagai macam fitur-fitur menarik yang bisa banget dicoba. Semua fitur-fitur tersebut tergolong bakalan sangat membantu. Berikut merupakan beberapa diantaranya.

Transfer Uang

Fitur paling utama di dalam sebuah aplikasi perbankan adalah fitur untuk transfer uang atau transaksi pengiriman uang. Dan tentunya fitur ini nggak boleh ketinggalan baik itu diaplikasi perbankan milik BCA ataupun layanan perbankan yang lainnya.

Nah di dalam aplikasi My BCA kamu bisa menemukan fitur transaksi pengiriman uang dengan sangat mudah. Dan bentuknya ini bisa kamu gunakan ketika ingin mentransfer uang antar bank ataupun ke sesama pengguna BCA.

Ngecek Saldo  Flazz

Fitur berikutnya yang juga bisa kamu temukan di dalam aplikasi My BCA adalah fitur untuk mengecek saldo flazz. Beberapa waktu belakangan ini banyak banget nih para pengguna kita yang menggunakan kartu flazz.

Terutama buat mereka yang memang sering melakukan perjalanan. Dengan adanya fitur tersebut di aplikasi My BCA, kamu nggak perlu repot-repot membawa Kartu flazz, loh. Karena bisa melakukan pengecekan saldo cuma dengan aplikasi My BCA dan nggak perlu login sama sekali.

Pembayaran Tagihan

Fitur yang lainnya adalah fitur untuk melakukan pembayaran tagihan. Sejak beberapa tahun belakangan ini memang kita sedang hidup di era digitalisasi. Dan ini sangat membantu dan mempercepat proses pembayaran, termasuk pembayaran tagihan.

Dan ternyata di dalam aplikasi My BCA juga sudah tersedia fitur untuk melakukan pembayaran tagihan. Untuk kamu yang pengen bayar tagihan bisa banget nih cobain membayarnya lewat aplikasi mybca.

Donasi Online

Berikutnya adalah fitur donasi online. Sesuai dengan namanya, donasi online ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna buat melakukan donasi secara online. Nantinya kamu bisa gunakan fitur donasinya.

Demikian ulasan lengkap kali ini setelah putar Bagaimana cara hapus daftar transfer my BCA dan informasi-informasi menarik lainnya yang bisa kamu pahami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker