Tips dan Trik

Cara Mengambil Limit  di Aplikasi Gojek

Cara Mengambil Limit  di Aplikasi Gojek – Beberapa waktu belakangan ini masih banyak yang belum tahu, kalau ternyata go-jek bukan hanya sekedar aplikasi untuk melakukan pemesanan layanan secara online. Tapi juga bisa menjadi aplikasi pinjaman online alias pinjol.

Hal ini karena memang di dalamnya sudah tersedia limit pinjaman bagi pengguna tertentu. Dalam hal ini para pengguna yang berhasil mendapatkan limit tentu bisa menggunakan limit tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana cara mengambil limit di aplikasi go-jek? Buat kamu yang mungkin sudah berhasil dapat limit dan pengen menggunakannya,  bisa banget simakulasan kali ini sampai selesai.

Cara Mengambil Limit  di Aplikasi Gojek

Supaya bisa mengambil limit yang kamu dapatkan di dalam aplikasi go-jek, kamu bisa banget melakukan yang namanya pinjaman tarik tunai. Dan caranya bener-bener gampang banget. Berikut adalah step by stepnya:

  • Cara pertama adalah dengan membuka aplikasi go-jek, kemudian kamu bisa pilih yang menu gopay pinjam di bagian halaman utama
  • Langkah berikutnya adalah dengan mengklik menu tarik tunai
  • Selanjutnya tinggal masukin aja nominal yang pengen kamu pinjam. Dalam hal ini nominal yang bisa diajukan atau dipinjam cuma sesuai dengan limit yang tersedia. Misal, limit yang tersedia adalah 2 juta. Itu berarti jumlah pinjaman yang bisa kamu ajukan hanya 2 juta saja
  • Setelah memilih atau memasukkan nominal, pilih langsung jangka waktu cicilannya atau tenor. Umumnya pihak aplikasi go-jek menawarkan tenor yang tidak terlalu singkat tapi juga tidak terlalu lama, yaitu mulai dari 3 bulan sampai dengan 6 bulan
  • Selanjutnya tinggal tinjau aja kembali pengajuan
  • Lalu kamu perlu menunggu sampai pihak aplikasi melakukan peninjauan terhadap pinjaman yang kamu ajukan. Biasanya ini akan memakan waktu sekitar beberapa jam
  • Kalau misalnya pengajuan sudah disetujui oleh pihak aplikasi, maka tahapan berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan menandatangani kontrak secara digital. Tanda tangani saja kontrak yang ada
  • Terakhir maka uang tersebut akan masuk ke dalam rekening hanya dalam hitungan beberapa detik saja

Gimana Gimana super gampang banget kan? Apalagi pencairannya yang cuma membutuhkan waktu beberapa detik doang. Untuk jumlah pinjaman yang biasa diberikan oleh pihak go-jek adalah sekitar 25 juta.

Sementara tenornya adalah sekitar 6 bulan. Kalau bagi kami pribadi, tenor tersebut masih tergolong sangat-sangat singkat untuk nominal yang besar. 

Cairkan Limit GoPayLater ke Rekening Bank 

Menariknya lagi, selain punya layanan gopay pinjam atau pinjaman dalam bentuk uang, ternyata pihak aplikasi juga punya layanan berupa gopay letter. Ini merupakan sebuah layanan yang memungkinkan para pengguna untuk berbelanja dengan menggunakan metode hutang.

Dan belum banyak juga yang tahu kalau limit paylater yang kamu punya bisa banget dicairkan ke rekening bank loh. Caranya adalah dengan menggunakan jasa Gestun atau gesek tunai.

Supaya bisa melakukan kegiatan tersebut, pastikan dulu  bahwa akun kamu mempunyai limit tertentu dan memang bisa digunakan. Kemudian akun kamu tidak sedang ditangguhkan.

Syarat yang lainnya adalah tidak melakukan pelanggaran terhadap kebijakan aplikasi, punya rekening bank buat menerima uang pencairan, serta mengeluarkan biaya untuk melakukan kegiatan Gestun.

Namun perlu dipahami, bahwasanya kegiatan pencairan pay letter yang kamu punya menjadi uang di rekening merupakan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan atau kebijakan yang ada di aplikasi go-jek.

Karena kegiatan pencairan ini akan melibatkan orang ketiga. Oleh karena itu kami tidak merekomendasikan kamu untuk melakukan kegiatan ini ya.

Untuk itu, para pengguna bisa menggunakan limit pay letter di aplikasi go-jek untuk melakukan pembayaran di beberapa aplikasi. Karena saat ini pihak aplikasi go-jek memang sudah bekerjasama dengan beberapa aplikasi lainnya.

Kamu bisa cari tahu, aplikasi mana saja yang sudah bekerjasama dengan go-jek. Sehingga kamu bisa melakukan pembelian dengan menggunakan metode  paylater  atau cicilan.

Keuntungan Menggunakan Go-Pay Pinjam

Tentu ada beberapa keuntungan yang bakalan kamu peroleh dengan menggunakan layanan dari gopay pinjam ya. 

Proses Pengajuan Mudah

Keuntungan yang pertama adalah karena proses pengajuan yang sangat mudah. Kalau kita perhatikan, proses pengajuan pinjaman di aplikasi go-jek memang hampir sama saja seperti proses pengajuan pinjaman di aplikasi-aplikasi lain.

Yang mana para pengguna bisa melakukan step by step yang muncul pada layar handphone. Kemudian mengikuti instruksi yang muncul sampai semuanya selesai.

Pencairannya Cepat

Keuntungan yang berikutnya adalah karena proses pencairannya yang super-super cepat. Apalagi kalau kita bandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang lain.

Apabila melakukan pinjaman di aplikasi pinjol yang lain, biasanya pencairan akan dilakukan sekitar 2 sampai 3 hari atau bahkan 1 minggu. Berbeda halnya ketika kamu mencairkan dana di aplikasi Gojek.

Dalam hal ini, setelah kamu melakukan tanda tangan kontrak, maka uangnya akan langsung dikirimkan oleh pihak aplikasi. Itu artinya kamu bisa langsung menerima uang setelah tanda tangan kontrak.

Dan ini hanya akan memakan waktu beberapa detik doang. Sehingga cocok banget jadi solusi kalau kamu lagi butuh uang dalam waktu yang kepepet.

Sebagai Penolong

Nggak bisa kita pungkiri bahwasanya hari-hari buruk tidak ada di kalender kan? Kadang ada saja pengeluaran-pengeluaran tidak terduga. Kalau misalnya kamu sedang mengalami hal tersebut, maka layanan seperti ini bisa jadi Penolong.

Apalagi kalau kamu sudah berusaha Pinjam ke sana kemari dan tidak ada hasilnya. 

Tips Menggunakan Go Pinjam

Sebagai pengguna aplikasi-aplikasi pinjaman online, memang ada beberapa tips yang mesti kamu pahami. 

  • Pinjam sesuai kemampuan

Tips yang paling pertama adalah dengan meminjam sesuai dengan kemampuan. Karena kalau misalnya kamu meminjamnya tidak sesuai dengan kemampuan, ini bakalan sangat merepotkan kamu ketika jatuh tempo.

  • Pinjam untuk kebutuhan mendesak

Tips yang berikutnya adalah dengan meminjam uang untuk kebutuhan-kebutuhan yang mendesak. Kalau hanya untuk kebutuhan gengsi ataupun hedon, Mendingan gak usah pinjem-pinjam di aplikasi seperti ini

  • Bayar sesuai waktunya

Tips yang lainnya adalah denganmu membayar tagihan sesuai dengan waktunya. Di dalam aplikasi go-jek kamu bisa mendapatkan informasi Kapan sih tagihannya jatuh tempo.

Dan biasanya akan dilakukan setiap bulan sesuai dengan waktu pinjaman dicairkan. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui kapan jatuh temponya supaya bisa melakukan pembayaran tepat waktu

  • Jangan sampai telat membayar

Adapun tips yang berikutnya adalah dengan tidak telat membayar. Hal ini karena telat membayar bisa merugikan kamu. Yang mana ini akan secara otomatis membuat bunga  pinjaman bertambah

  • Pilih tenor yang pendek

Sebenarnya pemilihan tenor ini memang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Namun kami lebih merekomendasikan kamu untuk memilih tenor yang pendek.

Hal ini bertujuan supaya tagihan lebih cepat lunas dan bunganya tidak terlalu banyak

Nah gimana-gimana gampang kan? Itulah tutorial kali ini seputar Bagaimana cara mengambil limit di aplikasi go-jek. Baik itu yang limit di go-pay pinjam ataupun di go-pay later. Semoga bermanfaat.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker