Tips dan Trik

Cara Pasang Wi-fi Biznet Mulai dari Awal sampai Akhir

Cara Pasang Wi-fi Biznet Mulai dari Awal sampai Akhir – Menggunakan wi-fi untuk mengakses internet bisa jadi alternatif yang terbaik, terutama bagi Anda yang notabenenya merupakan para pekerja online. Karena biasanya dengan menggunakan jaringan wi-fi Anda bisa mengakses internet dengan intensitas yang jauh lebih tinggi.

Sementara biaya yang masih ada keluarkan juga tergolong lebih rendah. Apalagi kalau kita bandingkan dengan penggunaan paket internet atau paket data. Yang mana penggunaan paket data untuk kegiatan internet sehari-hari memang membutuhkan biaya yang sangat besar.

Banyaknya provider atau layanan penyedia jaringan wi-fi ini mungkin membuat anda agak bingung ya. Namun Tenang saja karena kali ini kami merekomendasikan anda untuk menggunakan layanan dari biznet.

Berikut ini merupakan ulasan lengkap seputar Bagaimana cara pasang wi-fi Biznet dari awal sampai akhir.

Pengertian Biznet

Biznet merupakan sebuah layanan yang menyediakan layanan internet. Perusahaan saat ini termasuk salah satu perusahaan yang cukup besar dan ternama di Indonesia.

Layanan internet yang mereka tawarkan ini bisa menjadi pilihan untuk berbagai kalangan. Mulai dari kalangan penggunaan rumah tangga kemudian bisnis kecil, bisnis besar atau bahkan perusahaan-perusahaan yang memang membutuhkan koneksi internet.

Karena kalau kita perhatikan, beberapa tahun belakangan ini memang banyak sekali masyarakat yang mengakses internet dengan intensitas tinggi. Dan tentu saja hal ini akan lebih menarik jika Anda menggunakan jaringan dari pihak layanan wi-fi.

Kelebihan Biznet

Pada umumnya ada berbagai macam kelebihan biznet, kelebihan-kelebihan ini yang membuat Banyak masyarakat kita tertarik untuk menggunakan layanan mereka. Berikut ini merupakan beberapa kelebihannya.

1. Kecepatan Internet 

Kelebihan yang pertama adalah dari segi kecepatan internet yang mereka tawarkan. Kecepatan internet sangat kita butuhkan ketika ingin mengakses sesuatu secara online. Semakin tinggi kecepatannya tentu akan semakin baik.

Nah untuk kecepatan internet dari pihak Biznet ini juga cukup menarik. Karena mereka menawarkan paketan sesuai dengan yang anda butuhkan, mulai dari 30 mbps sampai dengan 150 mbps.

Apabila Anda membutuhkan koneksi internet yang jaringan super cepat, maka tinggal pilih yang paling tinggi yaitu 150 mbps.

Kecepatan internet yang mereka tawarkan ini bisa super cepat karena mereka menggunakan fiber optik. Pasalnya fiber optik memungkinkan terjadinya transmisi data lebih cepat daripada menggunakan kabel tembaga tradisional yang masih banyak digunakan.

2. Paket yang Bervariasi

Kelebihan yang berikutnya adalah dari segi paket data yang mereka tawarkan. Jadi pihak Biznet ini menawarkan berbagai macam paket-paket yang sangat bervariasi, sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

Dalam hal ini menawarkan paket untuk penggunaan rumah tangga sampai dengan paket bisnis. Anda bisa sesuaikan aja dengan kebutuhan masing-masing.

3. Layanan Pelanggan yang Baik

Adapun kelebihan yang lainnya ialah layanan pelanggan yang sangat baik. Pihak perusahaan satu ini memang terkenal sebagai sebuah Pihak yang memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

Hal ini karena mereka super responsif dan juga kerap membantu untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh pelanggan, baik itu permasalahan teknis ataupun administratif.

Cara Pasang WiFi Biznet

Untuk cara pasang wi-fi Biznet sendiri tergolong cukup gampang ya. Berikut ini merupakan tutorial lengkap yang bisa anda lakukan untuk memasangnya.

Penuhi Syarat Pemasangan Dahulu

Cara yang paling pertama harus anda lakukan ialah dengan memenuhi persyaratan pemasangan. Sebagaimana halnya layanan atau provider jaringan wi-fi yang lain, untuk memasang wifi Biznet Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

Nggak usah khawatir karena persyaratannya cukup gampang kok. Persyaratan yang pertama ialah memastikan bahwa lokasi pemasangan wi-fi sudah terjangkau oleh mereka.

Untuk mengetahuinya Anda bisa langsung pergi ke dalam website resminya kemudian masukkan alamat ataupun bisnis yang akan Anda jalankan. Kemudian Anda membutuhkan perangkat.

Untuk perangkat-perangkatnya bisa anda beli dari pihak mereka atau bisa juga membelinya sendiri lewat berbagai macam pihak. Adapun perangkat-perangkat yang nantinya akan anda butuhkan adalah router kemudian kabel dan juga modem.

Syarat berikut yang harus anda penuhi adalah pengumpulan KTP dan juga bukti alamat, dan jangan lupa untuk mempersiapkan biaya pemasangan serta paket sesuai dengan yang anda inginkan.

Kunjungi Website Resmi Biznet

Apabila sudah memenuhi semua syarat di atas, maka sekarang Anda bisa melakukan cara berikutnya yaitu dengan mendaftar ke situs websitenya mereka. Di dalam situsnya mereka Anda bisa melihat informasi seputar paket-paket yang sudah ada serta area jangkauan.

Ketika menemukan informasi seputar paket-paket yang ada, anda bisa tentukan dulu kira-kira akan menggunakan paket yang mana ya.

Isi Formulir Pendaftaran

Begitu Sudah menentukan pilihan akan menggunakan paket yang mana, langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengisi formulir pendaftaran di dalam situs websitenya.

Di dalamnya tersedia formulir yang mengharuskan anda untuk memasukkan data pribadi seperti nama kemudian alamat sampai dengan nomor telepon dan juga email. ISI semua data-data yang mereka butuhkan ya.

Konfirmasi Pendaftaran

Cara pasang wi-fi Biznet berikutnya adalah dengan mengkonfirmasi pendaftaran. Ketika sudah selesai mengisi formulir maka anda bakalan menerima email konfirmasi dari pihak mereka. Dan di sana tersedia 6 instruksi yang lebih lanjut buat melakukan pembayaran serta proses pemasangan.

Proses Pemasangan WiFi Biznet

Sudah selesai melakukan pendaftaran dan pembayaran, maka tahap yang berikutnya adalah proses pemasangan wi-fi yang nantinya akan dilakukan oleh pihak teknisinya mereka.

Jadi ketika pendaftaran berhasil maka pihak mereka bakalan menghubungi anda untuk melakukan penjadwalan pemasangan. Nantinya Anda bisa diskusi terkait dengan waktu yang paling sesuai.

Setelah itu maka pihak teknisi akan datang ke rumah Sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati di awal. Dalam hal ini pihak teknisi akan membawa semua perlengkapan-perlengkapan yang kiranya mereka butuhkan dalam proses pemasangan.

Baik itu wi-fi ataupun modem serta kabel fiber optiknya. Kemudian pihak teknisi akan melakukan penginstalasian modem serta router. Tahapan terakhir adalah dengan melakukan pengujian sinyal.

Biaya Pasang dan Paket WiFi Biznet

Setelah proses pemasangan WiFi selesai,  anda akan terkena biaya sesuai dengan paket yang anda pilih. Untuk biaya pertama tentu adalah biaya instalasinya.

Sebenarnya biaya instalasi ini gratis ya terutama bagi Anda yang notabeneng adalah pelanggan baru. Tapi kalau misalnya anda melakukan pemasangan di luar dari masa promosi, maka anda akan dikenakan biaya.

Kemudian Anda akan terkena tarif layanan aktif per bulannya tergantung dengan paket yang anda pilih. Sementara biaya lainnya yang harus anda bayar adalah biaya tambahan kalau memang Anda melakukan penyewaan router serta perangkat-perangkat yang lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan WiFi Biznet

Sebagai penyedia layanan internet yang terkenal di Indonesia, perusahaan satu ini punya beberapa kelebihan serta kekurangan. Kalau untuk kelebihannya ialah dari segi kecepatan yang cukup tinggi, kemudian layanan pelanggan yang sangat baik serta menggunakan jaringan fiber optik.

Sementara untuk kekurangannya adalah area Jangkauan yang masih terbatas dan biaya yang mungkin agak lebih mahal. Terutama Kalau Anda memilih yang kecepatannya paling tinggi.

Demikian ulasan seputar Bagaimana cara pasang wi-fi Biznet yang harus Anda pahami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker