Tips dan Trik

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Memakai Suara Google

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Memakai Suara Google – Menggunakan nada dering WhatsApp yang unik dan berbeda dari yang lain termasuk salah satu hal menarik yang bisa kamu coba. Terlebih lagi untuk kamu yang memang nggak suka menggunakan nada dering bawaan dari whatsapp-nya sendiri.

Adapun salah satu nada dering WhatsApp yang bisa banget kamu coba adalah nada dering yang menggunakan suara Google.  Ini bisa jadi salah  satu hal menarik yang memang benar-benar harus kamu coba. 

Kabar baiknya lagi, proses pembuatan nada dering menggunakan suara Google sendiri tergolong gampang loh. Berikut ini bakalan kami bahas tutorial lengkap yang harus banget kamu coba. 

Apa itu Nada Dering WhatsApp Menggunakan Suara Google?

Nada dering WhatsApp menggunakan suara Google sendiri termasuk salah satu hal yang menarik dan mulai banyak digunakan oleh masyarakat masa kini ya. Kita bisa mengartikan nada dering WhatsApp menggunakan suara Google adalah nada dering WhatsApp yang notabenenya pakai suara Google.

Dalam hal ini, kamu bisa membuat nada dering menggunakan suara Googlenya terlebih dahulu. Baru kemudian menerapkannya sebagai nada dering di aplikasi WhatsApp. Beberapa diantara kamu pasti pernah dong menemukan nada dan nada dering yang unik.

Contohnya adalah orang-orang yang menggunakan hadits sering WhatsApp dengan menggunakan suara Google. Misal, ada orang yang membuat nada dering menggunakan suara Google dalam bentuk namanya sendiri.

Tujuan Menggunakan Suara Google Sebagai Nada Dering

Pada dasarnya ada banyak sekali isi tujuan menggunakan suara Google sebagai nada dering di aplikasi WhatsApp ataupun nada dering aplikasi-aplikasi yang lainnya . Kalau untuk Membedakan nada dering kamu dengan nada dering yang digunakan oleh orang lain titik.

Ini penting ruangan diterapkan terutama bagi kamu yang sering berada di tempat-tempat umum. Karena jika menggunakan nada dering yang default atau bawaan dari aplikasi, pasti akan membingungkan untuk membedakan apakah notifikasi yang muncul dari perangkat yang kamu pakai atau dari perangkat orang lain.

Untuk tujuan yang berikutnya adalah supaya bisa membedakan pesan yang masuk antara kontak yang satu dengan kontak yang lain. Dengan demikian, ini bakalan membuat kamu nggak harus bolak-balik mengecek layar untuk mengetahui siapa sih yang mengirimkan pesan.

Karena cukup dengan mengidentifikasi atau mengenalinya lewat nada dering membuat kamu bisa langsung mengetahui pesan yang masuk dari siapa.

Cara Mengubah Nada Dering WA menggunakan Suara Google 

Untuk mengubah  Nada Dering wa menggunakan suara Google sendiri, bisa kamu lakukan dengan cukup mudah dan cepat. Berikut ini merupakan tahapan-tahapan yang wajib banget kamu coba.

Buat Nada Dering WAa-nya Dulu 

Cara paling pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mempersiapkan atau membuat nada dering WhatsAppnya terlebih dahulu. Membuat nada dering WhatsApp menggunakan suara Google ini bisa kamu lakukan lewat situs-situs ataupun platform platform tertentu.

Kabar baiknya, saat ini sudah tersedia banyak sekali platform platform ataupun aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat suara Google. Salah satu layanan yang bisa kamu coba adalah layanan dari Sound of text. Sound of text sendiri merupakan sebuah layanan yang memang disediakan secara khusus untuk mengubah teks menjadi suara. 

Berikut ini merupakan tutorial lengkap yang harus kamu coba untuk mempersiapkan nada dering WhatsApp menggunakan suara Googlenya.

  • Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka situs sound of text lewat browser baik itu HP ataupun komputer
  • Setelah itu kamu bisa Scroll ke bawah sampai menemukan ada kolom teks yang Mesti diisi
  • Klik pada kolom tersebut kemudian ketik kata-kata di di kolom tersebut, nantinya kata-kata tersebut yang bakalan kita gunakan sebagai mediator yang diaplikasi WhatsApp
  • Selesai mengetik kata-kata di kolom teks lanjutkan dengan memilih  dialek yang sesuai dengan keinginan. Dalam hal ini kamu bisa memilih yang dialek bahasa Indonesia
  • Adapun cara membuat sound of text yang berikutnya adalah dengan mengklik menu submit
  • Terakhir kamu bisa langsung download aja dengan menggunakan fitur ataupun menu yang ada. Atau bisa juga dengan memutarnya terlebih dahulu
  • Dengan demikian maka nada dering suara Googlenya sudah berhasil kita buat dan siap buat diaplikasikan

Aplikasikan ke WhatsApp 

Cara mengubah nada dering WhatsApp memakai suara Google yang berikutnya adalah dengan mengaplikasikan nada dering tersebut ke aplikasi WhatsApp. Kabar baiknya, mengaplikasikan nada dering yang sudah kita buat ke aplikasi WhatsApp tergolong cukup gampang dan cepat.

Hal ini karena memang pihak aplikasi WhatsApp sendiri sudah menyediakan menu ataupun fitur untuk menggonta ganti nada dering yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini merupakan beberapa tahapan yang bisa kamu coba.

  • Langkah pertama bisa langsung pergi ke menu pengaturan pada perangkat
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih menu pengaturan notifikasi atau nada dering
  • Lanjutkan dengan memilih pengaturan notifikasi buat aplikasi WhatsApp
  • Selanjutnya bakalan ada opsi pengaturan nada dering ataupun suara. Bisa pilih opsi tersebut
  • Berikutnya tinggal cari saja nada dering suara Google yang tadi sudah kamu buat menggunakan situs sound of text
  • Terakhir tinggal terapkan saja nada dering tersebut
  • Ikuti langkah-langkah yang muncul pada  layar sampai selesai

Menariknya lagi, selain bisa mengubah nada dering dengan menggunakan aplikasi pengaturan atau setting, kamu juga bisa melakukan pengaturan atau pengaplikasiannya lewat aplikasi WhatsApp langsung.

Oleh karena itu kamu bisa mencoba kedua cara tersebut. Kalau pengen menggunakan aplikasi whatsapp-nya langsung kamu bisa coba caranya dengan pergi ke menu pengaturan akun dan pilih yang notifikasi.

Nantinya bakalan banyak banget menu-menu yang membantu kamu untuk mengubah nada dering menggunakan suara Google.

Kelebihan dan Kekurangan menggunakan Suara Google

Menggunakan suara Google sebagai notifikasi di aplikasi WhatsApp ataupun aplikasi yang lain tentu mempunyai kelebihan serta kekurangan. Untuk kelebihannya karena memang bisa kamu terapkan dengan sangat mudah dan cepat.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali layanan ataupun situs dan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membuat suara Google secara cepat atau praktis. Kelebihan yang lainnya adalah bisa membuat nada dering yang kamu gunakan jauh lebih menarik dan unik dibandingkan dengan yang lain.

Sementara untuk kekurangannya tentu karena proses pembuatannya membutuhkan layanan dari pihak yang ketiga. Hal ini karena pihak aplikasi whatsapp-nya sendiri belum menyediakan layanan untuk mengubah teks menjadi suara.

Sehingga kamu perlu pihak ketiga. Dan yang sangat kita sayangkan lainnya adalah karena basis dari penggunaan layanan untuk mengubah teks menjadi suara Google ini berbasis online. Itu artinya kamu harus selalu terhubung ke jaringan internet untuk mengubah suara Google.

Oke itulah ulasan kali ini seputar Bagaimana sebenarnya cara mengubah nada dering WhatsApp menggunakan suara Google yang harus kamu coba. Semoga bermanfaat ya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker